Jumat, 18 Juni 2010

Berkat SMC, Laptop Sony Bisa Jadi Mobile Hotspot

JAKARTA, KOMPAS.com – Merupakan laptop pertama di dunia yang bisa bertindak sebagai personal hotspot. Begitu klaim Sony tentang laptop terbaru VAIO seri Z dan Y-nya.

Beberapa model dari seri tersebut memang membekali diri dengan teknologi nirkabel tertanam baru dari Sony yang disebut Share My Connect , atau SMC. Dengan SMC, laptop bisa bertindak sebagai access point nirkabel mobile untuk lima perangkat lain. Ini termasuk PC, ponsel, MP3 player, dan kamera. Cuma untuk menggunakan fitur SMC, Anda harus membutuhkan langganan.

SMC disebutkan merupakan solusi jaringan built-in yang cocok bagi pebisnis yang suka berpergian, mereka yang selalu ada di jalan atau mereka yang mau menghemat uang dengan berbagi-pakai satu koneksi jaringan.

Sony VAIO seri Z dengan layar LED 13,1” dan optical drive ini berbobot sekitar 3lbs, dengan casing alumunium dan serat karbon yang awet. Daya tahan baterainya disebuthkan mencapai 7 jam.

Sementara seri Y menawarkan lima pilihan warna: ungu, pink, hijau pear, biru dan hitam. Layarnya juga berukuran 13,1” tetapi dengan ketebalan 1,2”.
Kedua tipe ini sudah bisa dibeli di www.sony.com/SMC. Seri Y dijual sekitar US$ 770, sedangkan seri Z dijual US$ 1950.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Berkat SMC, Laptop Sony Bisa Jadi Mobile Hotspot"

Posting Komentar