Senin, 10 Januari 2011

microUSB Jadi Standar Charger Universal 2011

 
Komisi Uni Eropa mulai tahun 2011 ini secara resmi akan memastikan microUSB sebagai standar charger universal semua ponsel di kawasan Eropa.

Sebetulnya Uni Eropa pertama kali mengumumkan rencana mereka pada bulan Juni tahun lalu dan setelah itu produsen ponsel besar dengan cepat menandatangani memorandum tersebut. Demikian yang dilansir GSM Arena, Senin (3/1/2011).

Saat ini daftar perusahaan yang ikut menandatangani kesepakatan tersebut meliputi Nokia, Apple, Samsung, LG, RIM, Sony Ericsson, Motorola, Huawei, Alcatel, NEC, Emblaze, dan pembuat chip Qualcomm, Texas Instruments dan Atmel.

Dengan keseragaman ini, kenyamanan adalah satu hal untuk diharapkan. Selain itu, beralih ke standar microUSB memiliki manfaat bagi lingkungan juga karena setiap tahun 4.000 to , aksesori yang tidak kompatibel bisa dilemparkan keluar setelah upgrade oleh pengguna.

Ponsel pertama yang memenuhi standar baru diharapkan keluar awal tahun depan. Tentu saja, banyak telepon yang sudah menggunakan microUSB dari sekarang, yang sebetulnya sudah membuat standar microUSB bagi tempat pengisian ulang baterai hingga ke komputer. Namun memang, tidak semua ponsel memilikinya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "microUSB Jadi Standar Charger Universal 2011"

Posting Komentar