Senin, 10 Januari 2011

CES 2011,Motorola Xoom Gadget Terbaik

 
LAS VEGAS - Tablet Xoom keluaran Motorola Mobility ditahbiskan sebagai gadget terbaik di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2011, demikian dilansir AFP, Minggu (9/1/2011).

Penghargaan itu didapatkan Xoom setelah berhasil memukau pengunjung CES 2011 yang digelar di Las Vegas, pekan ini. Xoom, yang menggunakan sistem operasi Honeycomb itu, dinilai sebagai kandidat kuat kompetitor iPad (Apple), yang masih merajai pasar tablet.
 
Xoom diperkenalkan pertama kali oleh Motorola dalam perhelatan Consumer Electronic Show (CES) pekan ini. Perangkat ini dilengkapi dengan layar sentuh dan sistem operasi Android terbaru versi 3.0, Honeycomb.

"Xoom akan tersedia pada kuartal pertama tahun ini. Sebuah tablet berbasis Android yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Motorola," ujar CEO Motorola, Sanjay Jha.

Sejak iPad di luncurkan pada April lalu, hampir seluruh vendor gadget berlomba untuk menghadirkan perangkat serupa. Bahkan dalam perhelatan CES ini, yang diikuti oleh lebih dari 2.600 peserta, sekira 100 perusahaan di antaranya dikabarkan akan menghadirkan tablet.

Dipaparkan Jha, Xoom memiliki ukuran yang sama dengan iPad dan Jha yakin jika Android 3.0 akan menjadi salah satu hal yang dapat menarik para pembeli untuk berpaling dari iPad ke Xoom.

"Xoom merupakan tablet pertama yang mengusung Android 3.0. Honeycomb merupakan OS yang khusus dikembangkan oleh Google untuk tablet. Seluruhnya di desain sedemikian rupa oleh Google, baik antarmuka pengguna, dan seluruh interaksi di dalamnya. Honeycomb memiliki kemampuan multi-tasking," papar Jha

"Semua ini, saya rasa, akan menghadirkan pengalaman yang menakjubkan. Saya yakin, Android 3.0 di tablet kami akan menjadi Xoom sebagai produk yang kompetitif di pasar ini," tandas Jha.

Selain memperkenalkan tablet, CEO Motorola Mobility, Sanjay Jha, juga menghadirkan tiga smartphone layar sentuh terbaru berbasis Android juga.


Bukan hanya Xoom, Motorola pun menuai pujian berkat smartphone layar sentuh terbarunya, Atrix. Berbasis Android, Atrix diklaim memiliki performa layaknya laptop yang dilengkapi prosesor Tegra 2 supercepat.

Kecanggihan fitur yang dimiliki Atrix membuatnya dinobatkan sebagai produk terbaik untuk kategori smartphone pada pameran CES.

"Kami mengambil risiko besar dan semua itu terbayar. Awalnya, kami tidak tahu apakah publik akan memahami (keunggulan) produk itu, tapi terbukti mereka memahaminya," ujar Chief Software Engineer Motorola Mobility Seang Chau.

Chief Executive Mobility Sanjay Jha meyakini, Xoom akan menjadi kompetitor kuat di pasar tablet berkat software Honeycomb milik Google, yang dikreasikan khusus untuk komputer tablet.

"(Xoom) adalah tablet generasi mendatang. Kerja sama kami dengan Google sangatlah intens dan berhasil mengeluarkan sejumlah teknologi hebat," tuntas Jha. Xoom sendiri baru akan dijual resmi, April mendatang.

Sementara itu, konsol Nintendo Wii meraih penghargaan sebagai produk terbaik di kategori game. Kamera video keluaran Sony, dengan built-in proyektor menempati posisi pertama untuk kategori digital imaging. Sedangkan, kamera digital Tryx dari Casio dinilai memiliki desain terbaik pada pameran teknologi tersebut.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "CES 2011,Motorola Xoom Gadget Terbaik"

Posting Komentar