Senin, 10 Januari 2011

LTE Tren Mobile Industry di 2011

 
Internet mobile berkecepatan tinggi seperti wifi, LTE, mobile video calling, akan meningkat secara signifikan bagi mobile broaband pada tahun 2011 mendatang. Walaupun dalam beberapa tahun depan pembatasan data akan tetap terjadi.

Perusahaan konsultasi manajemen asal Swedia, Northstream, memprediksi munculnya teknologi (LTE) memiliki dampak terbesar pada industri mobile global di tahun 2011.


LTE atau Long Term Evolution adalah sebuah standar baru teknologi jaringan selular yang telah dirancang untuk meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan telepon. Artinya konsumen akan merasakan download mobile yang lebih cepat, kemampuan untuk berbagi video dan file besar, serta streaming video jauh lebih cepat.


"Momentum LTE di tahun depan akan bergerak dengan lebih cepat karena tuntutan konsumen dan pengguna internet," demikian tulis laporan Northstream, seperti dikutip Independent, Selasa (28/12/2010).

Sebuah proliferasi yang lebih luas dari jaringan data yang lebih cepat ditambah dengan peningkatan fitur smartphone seperti kamera menghadap ke depan akan mendorong video call semakin semarak di tahun depan.

"Meskipun hanya satu persen pengguna 3G yang menggunakan panggilan video yang diaktifkan, Skype mengklaim bahwa pangsa pasar panggilan video berada 40 persen. Ini membuktikan bahwa pasar yang menarik untuk panggilan video berpotensi ada," kata Northstream.

Sementara itu perangkat mobile yang berjalan pada iOS dan platform Android akan tetap berada di garis depan konvergensi perangkat pada tahun 2011.

Pada tahun 2011 juga pengguna mobile broadband akan lebih besar dari sebelumnya untuk mencapai lebih dari 10 miliar sambungan secara global pada tahun 2015.
(tyo)

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "LTE Tren Mobile Industry di 2011"

Posting Komentar