Sabtu, 10 Juli 2010

Flash Player Siap Dukung Konten 3D

LAS VEGAS - Kendati saat Flash Player menjadi semacam kebutuhan primer untuk memutar video, namun Adobe sedang terdesak. Ini dikarenakan beberapa browser sudah menyematkan fitur HTML5, untuk melepaskan ketergantungan.

Tentu saja Adobe tidak akan diam, mereka dikabarkan tengah menyiapkan sejumlah startegi selangkah lebih maju. Salah satu diantaranya, Adobe Systems berencana untuk menambahkan dukungan grafis 3D.

Langkah ini merupakan kemajuan penting bagi Flash, sebab nantinya akan memudahkan kesulitan programmer 'karena sering merasa tidak kompatibel antara berbagai macam sistem operasi dan browser. Apalagi Flash dikepung oleh sejumlah standar Web, dan bagian dari pekerjaan yang berfokus pada web grafis 3D.

Rencana dukungan untuk 3D sendiri terungkap pada agenda konferensi Max Adobe pada bulan Oktober mendatang.

"Jika Anda adalah pengembang game dan web 3D, Anda tidak akan melewatkan konferensi ini. Karena Flash Player akan dayang dengan fitur masa depan yang menakjubkan," promosi Adobe Systems dalam keterangan di blognya, yang dikutip Cnet, Jumat (9/7/2010).

Adobe menambahkan beberapa fitur 3D akan coba disematkan dari Flash Player 10, namun dengan fitur terbatas, misalnya, objek 2D dapat dimanipulasi dalam ruang 3D, bukan lingkungan 3D penuh.

Adobe juga dikabarkan akan membuat Flash hadir dengan standar web lainnya termasuk HTML, Hypertext Markup Language yang digunakan untuk mendeskripsikan halaman Web, CSS, Cascading Style Sheets yang digunakan untuk memformat SVG.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Flash Player Siap Dukung Konten 3D"

Posting Komentar