Sabtu, 08 Mei 2010

Mulai Ginseng Hingga Tongkat Ali, Herbal Atasi Impotensi

IMPOTENSI, momok kebanyakan kaum adam. Kalau jalan pengobatan medis masih takut Anda ambil, mungkin Anda ingin mencoba pengobatan tradisional dengan tumbuhan herbal.

Menurut situs Mayo Clinic, disfungsi ereksi, juga dikenal sebagai impotensi, adalah masalah yang sering terjadi pada pria dari segala usia. Penyakit kronis, stres, sirkulasi yang buruk, depresi, fluktuasi hormon di usia pertengahan, masalah-masalah hubungan, semua bisa memengaruhi kemampuan seorang pria untuk mempertahankan ereksi.

Sementara beragam resep obat tersedia untuk mengobati disfungsi ereksi, sebagian orang mulai berpaling pada tumbuhan sebagai alternatif yang alami dan lebih terjangkau. Beberapa tumbuhan herbal, seperti tribulus dan tongkat ali mengandung sedikit, bahkan tanpa efek samping. Tapi herbal lainnya, termasuk ramuan yohimbe bisa menyebabkan interaksi obat yang serius dan masalah tak terduga lainnya. Karena itu, Mayo Clinic merekomendasikan konsultasi dengan dokter sebelum mengambil suplemen herbal.

Yohimbe


Yohimbe secara alami meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan memungkinkan vitalitas seksual. Kulit kayu pohon yohimbe adalah sumber utama dari hidroklorida yohimbine, resep pengobatan untuk disfungsi ereksi. Namun, banyak herbalis tidak merekomendasikan penggunaan yohimbe secara rutin terkait banyaknya efek samping serius, termasuk kecemasan dan palpitasi jantung.

Ginseng

Sebuah komponen populer pengobatan China tradisional, akar ginseng, memungkinkan tubuh untuk beradaptasi terhadap stres fisik dan emosional dengan lebih sedikit memengaruhi libido, mood, atau pola tidur. Menurut US National Institutes of Health, studi awal telah mendukung penggunaan ginseng sebagai obat kuat pria. Namun, diperlukan studi lebih lanjut untuk membuktikan efek ini.

Rumput tanduk kambing

Rumput tanduk kambing terkenal untuk meningkatkan aliran darah pada kelamin pria dengan meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam aliran darah. Menurut tradisi, rumput tanduk kambing pada awalnya digunakan oleh penggembala kambing dan domba untuk mendorong hewat ternak untuk segera berberkembang biak.

Tribulus terrestris

Menurut review komprehensif yang diterbitkan dalam jurnal Phytomedicine, afrodisiak tradisional tribulus terrestris secara efektif meningkatkan respon seksual, minat seksual, dan tingkat testosteron pada hewan percobaan, yakni monyet, kelinci, dan tikus.

Tongkat Ali

Tongkat Ali telah digunakan selama ribuan tahun sebagai bahan pengobatan untuk disfungsi ereksi. Beberapa penelitian Malaysia yang melibatkan tikus dan diterbitkan dalam jurnal Experimental Animal, mengatakan bahwa tongkat ali secara efektif meningkatkan kadar testosteron dan ketertarikan seksual.
(ftr)


suimbernya 

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Mulai Ginseng Hingga Tongkat Ali, Herbal Atasi Impotensi"

Posting Komentar