Sabtu, 08 Mei 2010

Inilah Kenyataan Pernikahan Sebenarnya

SELAMA berpacaran, Anda berdua melewati masa-masa bahagia penuh tawa. Ibarat dunia milik berdua. Kalau hubungan mengarah serius, mungkin Anda ingin tahu rahasia pernikahan sebenarnya.

Tekanan tak tertulis yang dialamatkan pada pasangan menikah adalah menyajikan hubungan bahagia dan sehat ke dunia luar. Mereka tidak membiarkan siapa pun untuk mengintip kenyataan di balik dunia rumah tangga.

Mengakui bahwa Anda tidak bahagia bisa dilihat sebagai kegagalan sehingga orang lebih memilih untuk menyimpannya sendiri. Modern Mom mengulas lima isu umum dalam kehidupan pernikahan.

Kadang-kadang seks bisa membosankan

Seks terkadang bisa berantakan, menyakitkan, membosankan, dan tidak diinginkan. "Pertama kali kami bosan berhubungan seks, aku sangat terguncang. Saya kira hubungan kami sudah berakhir dan romantisme kami tidak akan kembali seperti dulu lagi. Tapi, saya segera pulih dari rasa takut. Kehidupan seks kami berikutnya adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami miliki,” ujar konsultan SDM Deepika Kapur.

Salah satu pihak belum merasa puas

Tidak ada dua orang dalam pernikahan yang memiliki libido sama. Kehidupan modern juga telah memberikan pengaruh pada tekanan dan harapan seksual yang tidak selalu bisa terpenuhi.

"Saya selalu memiliki dorongan seks tinggi. Hubungan seks saya dan istri sangat menyenangkan, tetapi ada banyak kesempatan ketika saya mengingkannya (hubungan intim), dan dia tidak mood," kata konsultan Hemant Sinha.

Sesekali gairah seks menghilang

Kenyataannya, sejumlah besar pasangan mengalami pasang-surut dalam kehidupan seksual pernikahan mereka. Ini terjadi ketika gairah seks mulai menurun.

"Daripada berpikir betapa buruk hal ini mengubah perasaan Anda kepada pasangan, berkonsentrasilah pada isu-isu yang lebih besar yang membuat Anda tertarik pada seks," saran terapis hubungan dan seks Payal Kapoor.

"Kadang-kadang tidur di tempat terpisah dapat menyalakan kembali api seks. Cara ini telah membantu banyak pasangan yang saya kenal; menghilangkan monoton dan membuat hubungan kembali hot," tambahnya.

Berpikir selingkuh secara seksual adalah umum

Beberapa orang perlu diingatkan terus-menerus tentang betapa mereka masih terlihat seksi dan diinginkan pasangannya. Bila hal itu tidak terjadi, mereka akan mencari kekaguman di luar rumah. Dan akhirnya, ide untuk tidak setia dengan pasangan menjadi hal biasa. Sebuah ungkapan berbunyi, “Seks menarik Anda pergi, tetapi cinta membuat Anda kembali lagi”, mungkin benar adanya.

"Adalah kecenderungan manusia untuk merasa diinginkan. Dan bila pasangan tidak mendapatkannya dalam pernikahan mereka, mereka akan mencarinya di luar dan pikiran seperti itu adalah umum," psikolog Seema Hingorani.

Normal, perselisihan tak henti-hentinya

Anda sering heran melihat pasangan bahagia di sekitar Anda dan bingung bagaimana mereka mengelola cintanya, sementara Anda berdua selalu bersitegang. Tak perlu merasa bersalah dan berpikir Anda lah satu-satunya pasangan yang demikian. Yang penting, temukan hikmah di balik setiap perselisihan Anda dan pasangan.
 
sumbernya 

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Inilah Kenyataan Pernikahan Sebenarnya"

Posting Komentar