Jumat, 04 Juni 2010

Virus dari Inggris

LONDON - Inggris sekarang bertanggung jawab untuk hampir enam persen virus internet yang tersebar dunia. Ini artinya mengalami kenaikan dua kali lipat angka dari bulan sebelumnya.

Menurut data yang dikeluarkan Network Box, kenaikan selama bulan Mei tersebut menyebabkan Inggris merupakan sumber virus terbesar ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat di posisi kedua dengan 11 persen dan Korea Selatan di tempat pertama yang memiliki angka 16 persen.

Sementara itu Rusia yang selama ini menjadi negara penyebar virus terbesar di Eropa, lambat laun mengalami penurunan. Ini disebabkan karena ditutupnya hosting PROXIEZ-NET, yang sering digunakan untuk para penjahat cyber.

"PROXIEZ-NET telah menutup diri dan menegaskan untuk tidak lagi digunakan sebagai hosting untuk kejahatan cyber. Ini mempengaruhi Rusia juga," tulis analisis Internet Network Box Simon Heron, seperti yang dikutip Security Watchdog, Jumat (4/6/2010).

"Namun, itu tidak berarti bahwa penjahat cyber tidak akan bisa kembali bangkit dan berjalan di urutan cukup cepat Kami melihat penurunan dramatis dalam spam sebagai hasil dari shutdown McColo," tambahnya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Virus dari Inggris"

Posting Komentar