Minggu, 23 Mei 2010

Rahasia Tak Terungkap dari Pernikahan Sukses

PERNIKAHAN yang sukses membutuhkan upaya, bukan sekadar kata-kata. Upaya adalah kekuatan pendorong di belakang sebuah kemitraan yang besar dalam pernikahan.

Selain komunikasi, terdapat beberapa rahasia lain demi kesuksesan pernikahan, seperti diulas Momlogic.

Minat bersama dan masing-masing


Pasangan sukses saling berinvestasi dan membangun kehidupan bersama-sama. Pasangan terdiri dari dua individu, dan masing-masing ingin punya kehidupannya sendiri (alias kegiatan di luar diri Anda). Selain itu, Anda berdua harus meluangkan waktu bersama, tapi kegiatan tersebut tidak selalu harus sama.

Komunikasi dan aktif mendengarkan


Pria dan wanita yang tidak berkomunikasi, mengatur diri mereka untuk sebuah kegagalan besar. Menurut the Association of Divorce Reform, hampir 80 persen pasangan bercerai cenderung memakai alasan "perbedaan yang tak bisa dipertemukan" untuk bercerai. Lagi-lagi masalahnya adalah kurangnya komunikasi.

Pasangan harus mampu membicarakan berbagai hal. Menghabiskan waktu untuk membahas kesukaan dan ketidaksukaan tak hanya akan membawa Anda berdua lebih dekat, namun juga menjadi pribadi yang mencerahkan. Dengan itu, Anda mungkin menemukan bagian dari diri yang belum diketahui pasangan. Dan ketika datang waktu diskusi, pria harus mendengarkan lebih dari apa yang Anda bicarakan. Sebab sering kali ini bukan tentang memecahkan "masalah yang dihadapi", tapi tentang cara berkomunikasi Anda dengan pasangan.

Saling mendukung karier dan tidak bertengkar soal uang


Kebanyakan pasangan suami istri bertengkar tentang tiga isu utama, yakni seks, anak-anak, dan uang. Terlepas dari siapa pencari nafkah, pertengkaran soal uang selalu tak pernah habis. Jika Anda peduli tentang hubungan, solusi paling menguntungkan adalah mendengarkan lebih dari Anda berbicara.
 
sumbernya 

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Rahasia Tak Terungkap dari Pernikahan Sukses"

Posting Komentar