Rabu, 14 April 2010

Polri-Kominfo Perangi Kejahatan di Facebook


Polri menjalin kerjasama dengan Kementrian Menteri Komunikasi dan Informatika untuk memerangi kejahatan di situs jejaring sosial, facebook.

"Kita bekerjasama mengatasi masalah perkembangan IT yang tentunya tidak ada batasnya," kata Kepala Kepolisian RI, Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Jakarta, Jumat 12 Januari 2010.

Dia mengatakan Polri dan Menkominfo segera mencari rumusan mengenai kejahatan di jejaring sosial dunua maya tersebut. Sehingga, lanjut dia, tidak penanganan kasus kejahatan di jejaring sosial itu tidak simpang siur.

"Tentunya ada langkah konkrit yang nanti harus dirumuskan, yang tentunya kita berharap tidak hanya polri yang melakukan. Kita harap keluarga dan semua pihak ikut berperan karena Informasi Teknologi berdampak pada generasi muda," kata dia.

Akhir-akhir ini terjadi beberapa kejahatan melalui jejaring facebook. Sebelumnya, seorang gadis berusia 16 tahun bernama Nova menghilang beberapa hari. Dia lari bersama seorang pemuda Febriari alias Arie Power. Kedua anak muda tersebut hilang setelah berteman melalui jejaring facebook.

Sementara itu Wakil Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Sulistyo Ishak menghimbau kepada masyarakat supaya melaporkan kepada aparat apabila ada salah satu keluarganya yang hilang. "Masyarakat hendaknya terbuka dan segera melaporkan kepada petugas apabila ada salah satu keluarganya yang hilang. Supaya segera dilakukan tindakan penyelidikan," kata dia.

http://teknologi.vivanews.com/news/read/129062-polri_kominfo_perangi_kejahatan_di_facebook
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Polri-Kominfo Perangi Kejahatan di Facebook"

Posting Komentar